Selama bulan Ramadan 1440 H 

Disdalduk KB  Pekanbaru Canangkan Program One Day One Juz Alquran

Kadisdalduk Drs Amin MSi saat berbincang-bincang dengan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kamis (9/5/2019).

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Banyak inovasi dan program yang dilakukan dalam bulan ramadan 1440 H ini. Seperti yang dicanangkan  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru . Dinas yang dipimpin  Drs Amin MSi ini membuat program unggulan selama bulan suci ramadhan. Program itu yakni selama 30 hari puasa dapat menamatkan 30 juz Alquran.

Kadis Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru Drs M Amin MSi  mengatakan bahwa kegiatan ini menindak lanjuti  Walikota Pekanbaru yang menjelaskan bahwa jam masuk pegawai dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir 15.00 WIB tidak ada kegiatan apel dan senam pagi. 

" Makanya sebagai pengganti senam dan apel pagi seluruh jajaran Disdalduk KB yang muslim kita wajibkan absen di mesjid kita setelah itu sholat duha membaca Alquran,"  ujar  Amin . 

Dijelaskan Amin,  program sehari bisa menyelesaikan satu juz Alquran ini merupakan upaya pihaknya untuk mendorong terwujudnya masyarakat yang madani di Kota Pekanbaru. 

"Insyaallah dengan semangat membaca Alquran  kita bisa memperoleh hikmahnya. Terutama dalam bulan ramadan ini. Dan seluruh yang kita kerjakan bisa dirido'i Allah SWT," sambung Amin.

Ditambahkan Amin,  selain program one day one juz alquran yang dilaksanakan,  pihaknya juga mendatangkan ustadz untuk memberikan tausiah dalam bulan ramadan ini. 

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pekanbaru Ismardi Ilyas Ismardi Ilyas mengatakan,  bahwa program - program yang telah dilakukan oleh OPD Disdalduk KB dalam mewujudkan masyarakat Madani sudah sangat bagus. Namun ia menyarankan program itu dikembangkan lagi dengan menggandeng beberapa  OPD-OPD yang ada di Kota Pekanbaru.

"Sebab jika satu OPD yang bergerak tentu akan sulit untuk mencapai masyarakat yang Madani. Tapi jika semua OPD bergerak maka visi dan misi Walikota Pekanbaru akan segera terwujud di Kota Pekanbaru ini,  " harap Ismardi. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar